Wc Jongkok Mampet? Lakukan 6 Cara Ampuh Mengatasi Wc Jongkok Yang Susah di Siram

Posted on

Suatu rumah dapat dikatakan bagus bila rumah tersebut memiliki sistem pembuangan yang tepat, mengapa bisa demikian? karena sejatinya buang hajat adalah kebutuhan pokok setiap manusia yang kemudian air besar nya akan terkumpul di septic tank.

Selain mempunyai sistem pembuangan yang tepat, hal lain yang harus menjadi perhatian adalah masalah vertilasi, periksa apakah vertilasi di WC kamu sudah benar posisinya? (biasanya suka di pasang di bagian atas untuk membuat sirlukasi udara bisa mengalir ke luar), tentu tujuan nya adalah untuk membuat ruangan wc tidak pengap.

https: img.okeinfo.net content 2018 12 14 196 1991179 6-cara-mengatasi-wc-jongkok-yang-mampet-AkTTn3Alyp.jpeg

Pengharum ruangan yang digantungkan juga akan menghindarkan wc dari bau tidak sedap.

Agar WC kamu terhindar dari bau yang tidak sedap, Kamu pun bisa mengantungkan pengharum ruangan yang sering kita jumpai di supermarket.

apa yang harus dilakukan agar WC tidak pengap dan terjaga kebersihannya?

Kamu bisa melakukannya dengan cara menyemprotkan cairan pembersih lantai dan kloset secara berkala setiap hari ( untuk hasil yang maksimal).

Pun besar kemungkinan bila kamu tidak secara rutin membersihkan lantai WC, Kuman – kuman penyebar penyakit akan datang dan bisa saja menempel ke tubuh kamu dan keluarga yang kemudian akan mengakibatkan sakit berjamaah.

Memang untuk hal yang satu ini, kamu harus secepatnya menemukan cara paling tepat, cepat dan efektif dalam mengatasi masalah WC jongkok ini, Stay cool & calm …

Mengingat kloset duduk yang mampet dapat mengganggu kesehatan keluarga kamu, baiknya kamu mencari segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan WC mampet & cara mencegah nya.

Teruntuk kamu yang malas, kamu bisa mencari jasa penyedia sedot limbah di kota kamu untuk mengatasi masalah ini

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah & mengatasi wc mampet secara mudah dan aman

1. Jangan siram dengan air yang berlebih!

Menyiram air yang berlebih saat menyiram kotoran di kloset adalah kesalahan paling fatal, air yang di tuangkan berlebih justru akan membuat kotoran yang ada di kloset naik ke atas. Nah, alih – alih menyiram kloset, eh malah kotoran nya membludak.

2. Selalu Memakai Sarung Tangan Karet

Toilet pada umumnya bukanlah suatu tempat yang sehat, right? bila kita lihat dari segi fungsi dan definisi maka toilet adalah tempat pembuangan kotoran, mandi, cuci piring & cuci pakaian.

Pun dapat dipastikan kalau didalam toilet banyak terdapat banyak sekali patogen maupun bakteri jahat yang tumbuh berkembang didalam nya.

Kamu bisa mengatasi penyebaran penyakit yang di bawa oleh kuman jahat tersebut hanya dengan cara memakai sarung tangan karet saat membersihkan kloset

3. Letakan Koran / Tisu

Kedengaran nya sepele bukan? tapi siapa sangka kalau ternyata metode inilah yang membuat proses pembersihan toilet yang tersumbat menjadi mudah, Lho kok? Percikan sekecil apapun yang menetes ke lantai berpotensi untuk menimbulkan kerusakan yang kemudian akan membuat pengeluaran bulanan kamu bertambah

4. Matikan Suplai Air Ke Kloset

Stay cool… apapun keadaanya, kalau tidak darurat maka suplai air ke kloset harus benar benar dimatikan untuk memudahkan proses pembersihan kloset yang mampet.

5. Memiliki Ventilasi

Ventilasi menjadi salah satu indikator sehat / tidaknya suatu kamar mandi,

Usahakan saat kamu sedang membetulkan kloset yang tersumbat, buka jendela agar aroma busuk dapat keluar dari ruangan.

Cara ini juga dapat melindungi kamu dari asap uap beracun yang lahir dari produk kimia yang dipakai

6. Tambahkan Air Panas

Kamu bisa menambahkan Air Panas ke dalam ember untuk kemudian di tuangkan kedalam mangkuk toilet. Cara ini dipercaya oleh sebagian kalangan dapat membantu membersihkan hal-hal yang menjadi penyumbat toilet.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, besar harapan kami kalau setelah membaca artikel ini, kamu bisa mengatasi permasalah seputar kloset mampet.